Timnas Indonesia Gagal Lolos Piala Asia U-17

Madurakeras.com - Timnas Indonesia Gagal Lolos di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Pasal nya Garuda Muda kalah telak atas lawan  nya yakni Timnas Malaysia U-17 dengan skor 1 - 5.

Pertandingan yang di gelar di Stadion Pakansari, Bogor, pada Minggu (9/10/2022) malam WIB mejadi duka atas Garuda Muda.


Sebenarnya Timnas Indonesia U-17 hanya memerlukan hasil imbang untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023, dan menjadi juara di Grub B.

Namun, asuhan Bima Sakti tersebut gagal. Dan hanya finis di luar enam besar klasemen runner-up terbaik kualifikasi. Kepastian ini terjadi setelah India hanya kalah 1-2 dari Arab Saudi dalam laga kualifikasi grup putaran keempat.


Timnas Indonesia berada di urutan ke Tujuh Kualifikasi terbaik, tepat dibawah nya Timnas Laos. Dengan begitu Tim Garuda Muda sudah 
dipastikan Gagal Lolos Piasa Asia U-17 2023.

Jika saja Timnas Indonesia Kalah melawan Timnas Malaysia hanya dengan skor 2-1 atau 1-0  indonesia masih punya harapan masuk ke dalam kualifikasi enam besar terbaik. 

Sayang nya Malaysia U-17 yang sedari awal bermain pasif justru memfaatkan serangan balik, dan merekapun unggul lebih dulu lewat sontekan Zainurhakimi di menit 16.


Naas bagi Timnas Indonesia, tak lama dari Gol pertama tersebut. Tim Malaysia menambahkan keunggulan nya lewat Tembakan Arramy Wafiy dari sisi kanan kotak penalti.

Gol tersebut terjadi selang Tiga Menit dari Gol pertama, tendangan tersebut tidak mampu dibendung penjaga gawang Timnas Indonesia U-17.

Sudah ketinggalan  2 - 0 Timnas Indonesia masih tetap berjuang. Namun sayang, pada  menit ke 24 Timnas Indonesia melakukan kesalahan yang berawal dari kontorl bola dari Habil Abdillah,
sehingga Anjasmirza berhasil menggedor gawang Andrika Fathir Rachman untuk ketiga kalinya.


Tiga menit berselang gawang Timnas Indonesia kembali kebobolan, sontekan Afiq Danish mengubah kedudukan menjadi 0-4. Timnas Indonesia semakin tertekan.

Malaysia U-17 tampil menggila. Memasuki menit 38, pemain Malaysia U-17 dilanggar di kotak penalti, Timnas Indonesia U-17 harus kembali kebobolan. skor dibabak pertama menjadi 5-0.

di babak ke 2 Timnas Indonesia mencoba untuk bangkit, dan memberikan berbagai serangan. namun Timnas Indonesia belum bisa mengejar ketertinggalan hingga menit akhir waktu normal.

beruntung pada Tambahan waktu Arkhan Kaka sukses mencetak sebuah gol untuk Indonesia. Laga pun berakhir dengan skor 1-5.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

Ads Inside Post