Cara Cek Nama Dari Plat Nomor



Madurakeras.com - Setiap kendaraan bermotor tentu nya memiliki plat nomor yang berbeda sebagai identitas kendaraan dan pemiliknya. Sebagai orang biasa, jika Anda mengetahui plat nomor, Anda tentu tidak berhak mengetahui identitas pemilik kendaraan bermotor tersebut. 

Ya, tidak semua orang bisa mengaksesnya, hanya orang-orang tertentu, biasanya hanya polisi. Atau singkatnya, mungkin Anda bisa meminta bantuan seseorang di Samsat untuk mengecek identitas kendaraan yang ingin Anda ketahui.

Baca Juga : Kasus Kajuruhan

Tapi tenang saja, disini saya akan membagikan Bagaimana cara mengetahui pemilik kendaraan dari plat nomor. supaya anda bisa dengan mudah mengetahui nama pemilik tersebut cukup di cek dari plat nomor nya saja.

Pada cara kali ini, kita akan memamfaatkan Aplikasi kepolisian, dan Aplikasi tersebut bisa di Download dengan mudah, baik pengguna Iphone maupun Android.

Aplikasi untuk Cara cek identita melalui plat nomor tersebut bernama E-Tilang Polri, jika belum mempunyai Aplikasi tersebut silakan download terlebih dahulu. tapi ingat, jangan sampai salah pilih. karna banyak aplikasi tiruan yang serupa dengan Aplikasi E-tilang Polri teresbut.

Baca Juga : Bagaimana Cara Menjadi Agen Shopee

Selain untuk cara mengecek identitas seseorang melalui plat nomor, aplikasi E-tilang juga berfungsi untuk cek identitas seseorang melalui nomor KTP.

Untuk cara mengetahui identitas seseorang melalui plat nomor, silakan simak rangkaian yang ada di bawah ini.

1. silahkan Anda download dan install aplikasi berikut: E-tilang Polri

2. buka aplikasinya, klik ikon garis tiga pojok kanan atas, lalu pilih Cari Data

3. pilih Tab SIM/KTP/NOPOL

4. silahkan ganti opsi SIM menjadi NOPOL, lalu masukan No Pol kendaraan yang ingin Anda ketahui identitasnya. sebagai contoh saya akana memberikan NOPOL M 335 RA

5. Selesai, nah setelah itu nanti akan tampil beberapa informasi sesuai dengan NOPOL tersebut.

Bagaimana mudah bukan ? cukup pakai hp bisa mengetahui identitas seseorang yang di cek melalui Plat Nomor.



1 Comments

Post a Comment
Previous Post Next Post

Ads Inside Post