Cara mengaktifkan termasuk ongkos kirim di Shopee



Madurakeras.com - cara mengaktifkan termasuk ongkos kirim ini akan saya bagikan kepada para Reseller shopee sekalian, kebetulan saya juga reseller shopee dan  mengaktifkan termasuk ongkos kirim di shopee.

Apa yang di maksud “Termasuk Ongkos Kirim” ?

Layanan Termasuk ongkos kirim adalah suatu layanan yang di berikan shopee baik bagi pembeli maupun reseller, dengan mengaktifkan layanan Termasuk Ongkos Kirim pembeli tidak perlu lagi membayar ongkir. atau bisa di sebut gratis ongkir, tapi berbeda dengan biasa nya. layanan ini tidak perlu voucher untuk mendpatkan ongkir kirim, karna seperti yang sudah di jelaskan bahwa layanan termasuk ongkos kirim ini free ongkir.

Syarat Untuk Mengaktifkn Layanan "Termasuk Ongkos Kirim"

Syarat untuk mendapatkan Layanan Termasuk Ongkos Kirim Di Shopee

ternyata cukup mudah, kita cukup mempunyai Produk seperti dibawah ini.
Produk Digital (contoh: Pulsa, E-Voucher, dll.).
Produk yang membutuhkan penanganan khusus, seperti cairan dan barang elektronik, atau barang pecah belah.
Produk yang memerlukan instalasi, seperti AC dan perangkat internet (router Wi-Fi, dll.).
Produk yang terlalu besar/terlalu berat, seperti sofa, dan tempat tidur.

Dari pilihan diatas kita bisa pilih salah satu nya, contoh disini saya akan menjual produk berupa Undangan Digital, seperti yang kita ketahui bahwa undangan digital tidak perlu memerlukan jasa kirim. maka kita akan mengaktifkan Termasuk Ongkos Kirim.

Bagaimana cara mengajukan aktivasi pilihan “Termasuk Ongkos Kirim”?

Buka Shopee kemudian upload salah satu produk digital diatas, nah disini saya akan mencoba upload produk digital berupa undangan digital. selanjut nya pada bagian kategori kita pilih tiker,voucher, & Layanan. dibagian Bentuk Voucher* silakan pilih digital. setelah upload selesai kemudian catat link produk tersebut. 

*Catatan
Penjual yang ingin menggunakan layanan Termasuk Ongkos Kirim baik pada toko maupun produk, diharuskan untuk tetap mengaktifkan salah satu jasa kirim yang didukung Shopee pada produk yang mendukung jasa kirim tersebut.

langkah selanjut kita mengisi formulir yang sudah di sediakan oleh pihak shopee untuk mengaktifkan layanan termasuk ongkos kirim terebut, silakan mengisi Formulir Setelah melakukan pengisian formulir, pihak Shopee akan memberi tahu hasil pengajuan Anda dalam 3-5 hari kalender. silakan cek secara berkala email anda.

Kenapa Ditolak Ketika Mengaktifkan Termasuk Ongkos Kirim ?

Ada beberapa alasan ditolak nya Layanan Termasuk Ongkos Kirim, salah satu nya adalah produk yang di upload kurang lengkap, termasuk deksripsi. jika ditolak kita ajukan lagi, namun kita harus menunggu terlebih dahulu sekita 30 hari. setelah mencapai waktu yang ditentukan kita bisa langsung mengajukan ulang.

bisakah hanya mengaktifkan satu produk digital ?

jawaban nya adalah bisa, jika produk yang kita jual misal baju dan ingin mengaktifkan Termasuk Ongkos Kirim maka tetap bisa. jadi syarat nya kita harus punya minimal 1 produk digital.

itulah pengertian mengenai Produk Digital Di Shopee / Termasuk Ongkos Kirim

1 Comments

  1. Kami juga menjual toko yang sudah aktif termasuk ongkos kirim

    Apabila berminat bisa menghubungi WA 081-334-384-395

    ReplyDelete
Post a Comment
Previous Post Next Post

Ads Inside Post