Cara Menjadikan Laptop Sebagai Hotspot Di Windows 7

Madurakeras.com - Cara menjadikan Laptop atau Komputer sebagai Hostspot atau sumber jaringan ternyata cukup mudah, namun ada sebagian orang yang belum mengetahui cara tersebut.

Menjadikan Laptop sebagai hotspot untuk koneksi Hp kita perlu beberapa cara, diantara nya adalah menggunakan aplikasi. dan yang kedua adalah tanpa aplikasi, pada penjelasan kali ini saya akan membagikan cara yang pertama. yaitu menggunakan aplikasi.

untuk cara nya silakan simak pada urian berikut, mohon di baca dengan teliti agar cara ini berjalan dengan lanca tanpa ada nya suatu kendala.

Cara Menjadikan Laptop Sebagai Hotspot Pada Windows 7

Pertama silakan Download Software nya yang bernama Connectify Hotspot Jika kesulitan untuk mendownload silakan download saja Disini

Setelah download selesai, kemudian instal seperti biasa nya. namun jika ada notifikasi bla bla bla silakan klik saja yes.

jika sudah terinstal silakan buka software tersebut, pada menu setting silakan klik Start. biasa nya kita disuruh nunggu beberapa menit. jika ada kendala atau eror silakan ulangi lagi sampai beberapa kali.

Setelah selesai , pada menu Internet To Share pilih yang realtek. untuk Network Acces pilih Routed. 
sedangkan untuk Hostname dan Pasword silakan isi sesuai nama yang di inginkan. namun untuk versi gratisan kita tidak bisa menghilangkan bacaan Connectifiy, arti nya jika kita ingin membuat nama hotspot ganteng maka akan menjadi Connectiify-ganteng.

untuk menghilangkan nama tersebut kita diwajibkan menggunakan versi yang pro.

Cara selanjut nya adalah Menjadikan laptop sebagai Hotspot tanpa menggunakan Aplikasi, namun cara tidak perlaku untuk windows 7. Cara ini hanya bisa di praktekan di windows 10, karna windows 10 sudah menanamkan fitur Hotspot.

untuk cara nya saya akan jelaskan pada ulasan berikut

1. Pergi Ke menu setting 
setelah terbuka lalu klik Network & Internet

2. Pilih Mobile Hotspot
pada sisi sebelah kanan silakan klik Share my Internet connection with other devices

3. Buatlah nama hotspot dan berikan password nya
Selanjut nya tinggal hubungkan hp dengan laptop

itulah cara cara hotspot dari laptop ke hp windows 7semoga bermamfaat 


Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

Ads Inside Post