Tanggal 1 Rajab Jatuh Pada 3 Februari


Madurakeras.com - Beredar unggahan di grup WhatsApp bahwa tanggal 1 rajab 2022 di undur yang semula jatuh pada tanggal 2 februari,kini berubah menjadi tanggal 3 februari 2022.


Baca Juga : Cara Membuat Akun Gmail Tanpa Nomor Hp

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengikhbarkan awal Rajab 1443 H jatuh pada Kamis, 3 Februari 2022 M. Keputusan ini didasarkan pada laporan tim rukyat yang tidak melihat hilal di seluruh Indonesia pada Selasa Pon 29 Jumadal Akhirah 1443 H / 1 Februari 2022 M


“Dari 22 titik lokasi rukyatul hilal bil fi'li yang tersebar di delapan provinsi, tidak satu pun yang berhasil melihat hilal. Rata-rata terhalang mendung dan hujan. Dengan demikian, maka umur bulan Jumadal Akhirah digenapkan (istikmal) 30 hari," kata Wakil Ketua Umum PBNU Bidang Keagamaan dan Hubungan Lembaga KH Zulfa Mustofa, Selasa (1/2/2022)

Baca Juga : Cara Mendapatkan Followers Gratis Instagram

Keputusan itu, menurut Kiai Zulfa, sesuai dengan tuntunan Rasulullah dan pendapat imam mazhab yang empat (al-madzâhib al-arba’ah). Karena, ketika hilal terhalang mendung, maka usia bulan digenapkan 30 hari.

Dengan Kuputusan tersebut, PBNU mengajak masyarakat terus berbuat baik di bulan rajab ini, dan buat yang sudah berpuasa jangan di batalkan. diniatkan dengan mengganti puasa mutlak

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

Ads Inside Post