Demi Naikan Followers, Pria Ini Buat Poster Lomba Carok

Madurakeras.com - Tersebar sebuah poster di media sosial, baik di Facebook ataupun di media grup - grup WhatsApp emak - emak. Poster tersebut sempat membuat heboh warga pamekaran, lantaran tertulis di sebuah poster tersebut menunjukan bahwa terdapat Lomba Carok.


 

Lomba Carok Di Sumenep akan diakan pada hari rabu (15/12/2021) dilapangan sebelah utara pasar candi kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep. 

Baca Juga : Cukup Sebar Link Shopee Dapatkan Puluhan Juta Perbulan 

Bahkan dalam poster tersebut lengkap dengan persyaratan nya, bahkan peserta juga diwajibkan harus menyertakan sertifikat vaksin. serta perserta tidak di perbolehkan memakai baju ataupun rompi, dan peserta wajib membayar uang pendaftaran seharga  Rp. 50.000.

Tak hanya itu, dalam perlombaan Carok tersebut terdapat hadia nya. perserta juara 1 mendapatkan 30.000.000 sedangkan juara 2 mendapakan 15.000.000 dan juara 3 mendapatkan 7.000.000

Dikonfirmasi Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas membenarkan soal beredar nya poster tersebut. 

Namun mantan Kapolsek Kota Sumenep ini memastikan bahwa poster yang telah beredar dan meresahkan tersebut adalah HOAX, atau informasi bohong.

"Tidak ada lomba Carok, informasi itu Hoax. Informasi bohong yang dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab, " Kata AKP Widiarti Sutioningtya.

Penyebar Poster Hoax tersebut di ketahui identitas nya bernama subaidi, pria yang berumur 25 tahun warga kalimas Baru Kel Perak Utara, Kota Surabaya. 

"Sudah kami ketahui dan kami kordinasikan dengan polsek Pabean Cantikan," Ungkap nya.

Baca Juga : Cara Sadap WA Terbaru Tanpa Aplikasi 2021 

Pria yang ber status duda tersebut mengaku pada polisi bahwa tujuan penyebaran Poster Carok tersebut yang mencatut kabupaten Sumenep itu hanya untuk popularitas diri nya di media sosial.

"Tujuan nya untuk menaikkan Followers," Ungkap nya.

Ditanya soal sanksi apa atas terduga penyebar poster hoax tersebut, pihaknya mengaku untuk saat ini yang bersangkutan tengah menjalani pemeriksaan di Mapolsek Pabean Cantikan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya tersebut.


Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

Ads Inside Post