Cara Memindahkan Chat WA Ke Telegram

Madurakeras.com - Banyak yang bertanya, apakah bisa memindah kan chat WhatsApp ke Telegram, Jawaban nya adalah bisa. Karna Seiring dengan adanya kebijakan layanan baru dari WA membuat pengguna ramai-ramai berpindah platform untuk chatting. 

Baca Juga : Cara Sadap WA Terbaru Tanpa Aplikasi 2021 

Sekarang banyak pesaing WhatsApp, salah satu nya adalah Signal Dan Telegram. Dengan banyak nya pesaing tersebut WhatsApps memanjakan pengguna nya, dengan memberikan fitur eksport chat.

Dari pihak Telegram uga bertindak mendukung user dengan merilis fitur Import Chat. Sebab tidak sedikit mereka yang ingin pindah dari platform milik Mark Zuckerberg itu namun masih mempertimbangkan isi chat.  

Jadi fitur di kedua nya teresebut sangat bermamfaat, kita tidak  perlu lagi menulis ulang chat kita. Jadi chat kita yang dari WA otomatis berpindah ke Telegram secara utuh.

Fitur ini sebenarnya bukan hanya bisa di lakukan dari WA ke Telegra, namun juga bisa dilakukan dari WhatsAppke aplikasi lain nya. contoh nya kita bisa memindahkan chat LINE ke Telegram juga, lalu KakaoTalk, WeChat beberapa aplikasi pesan instan lainnya. 

Bagaimana Cara Memindahkan Chat WA Ke Telegram

1. Buka Ruang Chat Yang Ingin Di Pindah/Ekspor

Buka ruang chat yang ingin di ekspor tersebut, selanjutnya silakan klik pojok kanan diatas. grigi tiga yang dilingkari merah

2. Ekspor Chat

Klik lain nya selanjut nya klik lagi pada bagian ekspor

3. Ekspor Media


Ketika ada notifikasi disitu ada dua pilihan, yang pertama adalah TANPA MEDIA dan yang kedua SERTAKAN MEDIA. Jika kita memilih Tanpa Media, maka yang di ekspor hanya bagian chat saja tidak termasuk pesan suara dan video ataupun dokumen. Namun sebalik nya jika kita memiih bagian Sertakan Media, aka semua nya akan ikut ter ekspor. Akan tetapi jika kita memilih Sertakan Media nanti nya proses ekspor akan lebih lama. 

 4. Pilih Impor Ke Telegram

 

Ketika sudah memilih, silakan klik icon Telegram, contoh seperti gambar diatas.

5.  Pilih Kontak Telegram

Pillih kontak telegram yang ingin di eskpor, pastikan seseorang yang ingin dibagikan chat tersebut sudah memiliki akun Telegram.

6. Menunggu Proses


 Setalah semua prose selesai, kita menunggu proses tersebut. lama tidak nya proses tersebut tergantung ukuran file nya.

7. Selesai

Setelah selesai prosesnya, cek kembali ruang obrolan dan tiap chat akan ada tulisan "Imported" artinya sukses dipindahkan. 

Sebagai informasi tambahan, Cara memindahkan chat wa ke telegram ini juga bisa dilakukan di grup wa. bukan hanya untuk personal saja, kita juga bisa ekspor seperti video, dokumen dan lain nya.

BACA JUGA : Cara Mendapatkan Youtube Premium Secara Gratis 

Demikianlah Cara Pindahkan Chat wa ke Telegram, dengan ada nya fitur ini kita dapat mempermudah untuk berbagi file ataupun chat dari whatsapp ke aplikasi lain nya.




Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

Ads Inside Post