Cara Riset Keyword Gratis Untuk Blogger Dan Youtube

Cara Riset Keyword Gratis Untuk Blogger Dan Youtube -  Riset Keyword sangat berguna dalam menemukan kata kunci dengan potensi terbaik. Pemilihan keywords atau kata kunci yang tepat merupakan salah satu langkah dasar untuk search engine optimization (SEO). Riset Keyword sangat penting untuk penggunaan blogger atau pun untuk Youtube, karna  dengan cara riset Keyword nanti nya akan meningkatkan konten yang kita miliki dapat memasuki pringkat atas di google pencarian.

 
 
CARA RISET KEYWORD TERBAIK DAN GRATIS 

Saya akan membagikan beberapa Keyword terbaik dan tentu nya gratis, yang patut dicoba untuk meningkatkan SEO dan Trafic pada Blog kita. 

1. Google Keyword Planner

Google Keyword Planner merupakan bagian dari Google Ads, dimana Google Ads perfungsi untuk pengiklanan oleh Google. 

Penggunaan Google Keyword Planner juga akan lebih maksimal jika kita berniat untuk memasang iklan di Google, karna sejati nya fungsi paling utama dari Google Ads ini adalah untuk iklan. Namun pada dasar nya kita juga bisa menggunakan Google Ads ini untuk Riset Keyword, Google Keyword Planner ini kita gunakan untuk mengetahui.

  • Volume Kata Kunci
  • Tingkat Kopetisi Untuk Beriklan
  • Biaya Iklan Untuk Kata Kunci Tersebut
Dalam menggunakan Google Keyword Planner kita juga bisa  memilih antara Dua opsi, Opsi yang pertama adalah  Mencari Kata Kunci Baru dan yang kedua adalah Mencari Volume Pencarian dan Prediksi.  
 
Meskipun begitu, volume pencarian yang diberikan oleh Keyword Planner merupakan jumlah pencarian organik. Artinya, data tersebut dapat kamu gunakan sebagai patokan pemilihan keyword untuk konten kamu.

2. Google Search

Mungkin tidak asing lagi dengan kata-kata tersebut, pasal nya Goole Search adalah sebuah alat untuk mencari apa yang kita inginkan di Google. Google Search Juga sudah menjadi sebuah keyword tool, namun sayang nya hal tersebut sering dianggap remeh. Padahal dengan Google Search, kits sudah dapat memperoleh puluhan ide keyword yang dapat kamu gunakan.


Misal, kita  sedang mencari alternatif untuk kata kunci “Kesenian Suku Madura”. Kita dapat mengetikkan kata kunci tersebut di Google Search, dan Google akan memberikan berbagai kata kunci turunan yang dapat Kita gunakan. 

Google menyarankan kata kunci turunan di atas berdasarkan popularitas dan volume pencarian. Jadi, seluruh opsi di atas merupakan kata kunci yang sedang diminati banyak orang.

3.  Google Trends 

Google Trends adalah sebuah alat untuk mencari apa yang sedang trends atau viral pada hari ini, bahkan bukan cuman hari itu saja namun kita bisa memantau berita apa yang sedang hangat diperbincangkan oleh masyarakat pada hari sebelum nya. Berikut adalah fasilitas yang ada pada Google Trends.

  • Volume Pencarian Keyword
  • Keyword yang sedang trending di Google
  • Area di mana kata kunci tersebut sering dicari
  • Topik terkait untuk kata kunci tersebut

Dengan ada nya Google Trends ini kita dapat mengetahui tren popularitas untuk setiap kata kunci mulai tahun 2004 hingga sekarang. Kita juga dapat membandingkan dua keyword atau lebih untuk menemukan mana yang lebih populer dan berpotensi.

4. Google Conslote

Google Conslote juga merupakan salah satu alat terbaik untuk riset keyword dan meningkatkan SEO website. Melalui Google Search Console, salah satu fitur nya adalah sebagai berikut.

  •  Peringkat website untuk keyword tertentu
  •  Jumlah penayangan website untuk keyword tertentu
  •  Jumlah klik ke website untuk keyword tertentu
  •  Persentase penayangan dan jumlah klik

Diatas adalah tampilan dari Google Conslote, kita bisa melihat kinerja website yang kita miliki. banyak fitur yang bermamfaat untuk meningkatkan SEO blog kita.

5.  Ahrefs Keyword Generator

Ahrefs Keyword Generator adalah sebuah keyword tool gratis yang memberikan hasil penelitian kata kunci yang sangat lengkap jika dibandingkan tool lain di daftar ini.


Kamu akan mendapatkan beberapa informasi penting terkait keyword yang kamu jelajahi seperti:

  • Daftar pertanyaan terkait keyword tersebut
  • Tingkat kompetisi
  • Tanggal update hasil pencarian
  • Volume pencarian
Keyword tool ini sangat bermanfaat untuk menemukan long-tail keyword atau kata kunci turunan dan menemukan keyword dengan tingkat kompetisi yang rendah.

6. Ubersuggest

Tools ini terbilang baru dari pada yang lain, namun Tools tersebut dapat mampu bersaing dengan yang lain nya. Fitur yang diberikan juga cukup mudah, kita bisa menemukan kata kunci yang disarankan oleh tools tersebut.

 

Ubersuggest dapat menunjukan beberapa informasi penting seperti:

  •  Cost Per Click (untuk iklan)
  • Tingkat kompetisi organik
  •  Rekomendasi judul konten
Selain itu, kamu juga akan menemukan referensi konten yang memiliki peringkat tinggi untuk keyword tersebut.

Itu dia beberapa Tools Riset Keyword gratis yang wajib dicoba untuk meningkatkan trafic website kita, sialakan pilih sesuai keinginan nya. sebenar nya masih banyak Tools untuk Riset Keyword, namun bila yang diatas sudah dikuasi dipastikan dalam pencarian web kita sudah page one.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

Ads Inside Post