Kartu Prakerja Dilanjut

Kartu Prakera Dilanjut - kartu prakerja akan dilanjutkan di tahun depan, diuangkapkan oleh Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartato pada saat diskusi santai dengan alumni kartu prakerja di yogyakarta.




'''Program Kartu Prakerja ini akan diteruskan tahun depan,'' ujar Airlangga dalam keterangan tertulis, Jum'at (8/10/2021).

Melalui Program Kartu Prakerja, Pemerintah telah menyalurkan insentif Rp 13,36 tiriliun pada tahun 2020 dan sebesar Rp 9,42 tirilliun ditahun 2021. Terlihat dari 75 juta orang yang mendaftar sejak pertama kali Program Kartu Prakerja diluncurkan pada tahun 2020 lalu. 

Dalam kesempatan kerja, Airlangga bertemu langsung dengan para penerima Program Kartu Prakerja untuk mendengarkan langsung suka dan duka mereka. Serta berdialog mengenai mamfaat yang telah di terima memalui insentif dari Program Kartu Prakerja.


''Saya sangat mengapresisi para alumni program kartu prakerja yang ulet dan tetap bersemangat mengembangkan kemampuan nya di masa pandemi dengan memamfaatkan program yang diinisiasi pemerintah dan melihat ini sebagai peluang,'' ujarnya.

Airlanggapun mengajak seluruh penerima kartu prakerja agar menggunakan kesempatan ini untuk skilling, upskilling, dan reskilling. karna keberhasilan Program Kartu Prakerja ini sangat bergantung pada bagaimana penerima memamfaatkan pelatihan yang ada.
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

Ads Inside Post