Cara Buka Tabungan Emas Di Shopee Dan Pegadaian

Cara Buka Tabungan Emas Di Shopee Dan Pegadaian - Nabung emas di shopee merupakan sebuah cara untuk investasi emas dalan jangka panjang, kenapa memilih nabung emas di shopee. nabung emas di shopee sangat mudah dan aman, pasal nya kita cukup menabung mulai 500 rupiah, dan kita sudah mendapatkan emas nya. tentu nya nabung emas di shopee juga sudah aman karna terhubung langsung sama pegadaian.

 

Tabung Emas Di Shopee akan kita dapatkan setelah kita berhasil menabung kurang lebih 0.05 gram, sekarang simak cara berikut untuk membuka tabungan emas di shopee

BACA JUGA : Nabung Emas Di Shopee Tanpa Rugi

1. Buka Aplikasi Shopee Klik Pulsa, Tagihan & Hiburan


Scrol ke bawah lalu klik emas.

2. Tentukan Nominal Pembelian



Klik Beli Sekarang untuk membeli emas nya, minimal pembelian adalah 500 rupiah. Namun untuk mendapatkan buku tabungan minamal pembelian kita adalah 0.05 gram atau kalau di rupiahkan kurang lebih 30 ribu. Setelah menentukan harga, klik Lanjut 

3. Veriikasi KTP



Kita isi identitas diri kita, ada dua pilihan mau isi manual atau tinggal foto ktp nya. Disi saya memilih mengisi manual. Sesudah mengisi data - data selanjut nya kita ke bagian berikut nya. Yaitu memilih outlet pegadaian, kenapa harus memilih outlet pegadaian, ini berfungsi untuk mengambil buku tabungan di pegadaian. Perlu sangat di perhatikan, memilih outelet tidak boleh sembarangan, kalau kita sembarangan dalam memilih outlet resiko nya bisa fatal, nanti kita kita tidak bisa mengaktifkan secara offline. 

kenapa saya bilang begitu, karna saya sudah beberapa kali menemukan hal yang seperti itu, dan akhir nya tabungan nya pun sia-sia. Misal tempat kita di surabaya namun malah kepencet memilih lokasi cempaka putih jakarta, dan itu nanti nya tidak bisa di rubah sekalipun kita ke pegadian terbesar di surabaya. solusi nya kita harus mengaktifkan ke cempeka putih jakarta. itu alasan nya saya bilang bahwa memilih outlet memang benar-benar harus hati-hati. 

Jika dirasa  sudah selesai klik pada bagian Pilih Outlet  sebagai contoh saya memilih outlet surabaya, dan saya memilih outlet yang dekat dengan alamat saya agar saya tidak terlalu jauh untuk datang ke pegadaian tersebut. Bukan maskud saya pemalas, namun saya hanya mengaktifkan mode hemat daya. Setelah berhasil memilih oulet nya selanjutkan klik Konfirmasi.

4. Simpan Nomor CIF ( Cost, Insurance, and Freight )

Catat Nomor CIF tersebut, nomor CIF digunakan pada saat akan melakukan pendaftaran offline ke pegadaian, nanti kita cuman menunjukan nomor CIF.  Untuk mengetahui letak nomor CIF tersebut klik Akun pada pojok kanan atas, lihat gambar di bawah ini.

Cara nya teman - teman cukup datang ke pegadian lalu bilang buka tabungan emas shopee, nanti teman-teman tinggal tunjukan ktp beserta nomor CIF nya. ini gratis kok, tidak perlu membayar. karna pegadaian sudah tau kalu kita tim receh.


Pada Tahun pertama biaya penanganan shopee gratis, namun untuk tahun ke dua shopee memberatkan sebesar 30 ribu pertahunan. cukup murah bagi saya selama 1 tahun. Namun kekurangan nya disini, kita tidak bisa menjual semua emas yang ada di aplikasi shopee ini. Berbeda dengan BukaLapak yang bisa menjual emas kita sampai tak tersisa sedikitpun. Tapi kalau nabung emas di shopee ini kita harus meninggalkan emas kita sebesar 0.05 gram.

Silakan tanpa pikir panjang teman-teman langsung saja ke pegadian, jangan lupa nama nomor hp pokok nya semua harus sinkron, biar tidak ada kendala lagi. jika dalam jangka waktu enam bulan tidak di verifikasi offline, maka tabungan tersebut akan di nonaktifkan/hangus. jadi luangkanlah waktu nya untuk ke pegadaian sebentar.

Buka Tabungan Emas Di Shopee sebenar nya sudah selesai dan kita sudah mendapatkan buku tabungan nya. namun ada sedikit tambahan disini, yaitu kita perlu menginstal aplikasi pegadaian.

Guna Aplikasi Pegadaian ini untuk mengecek apah tabungan emas di shopee kita sinkron atau tidak dengan aplikasi pegadaian. untuk langkah penginstalan di aplikasi pegadaian simak berikut ini.

1. Download Dan Install Aplikasi Pegadian Digital

bisa di download google play atau yang lain nya.



Setelah berhasil di download silakan buka aplikasi nya dan regestrasi. isi semua data diri dan password nya.

2. Masukan Nomor CIF


Setelah berhasil mendaftar silakan klik pada bagian Profile, lalu klik CIF ( ID Pelanggan ) 

3. Menghubungkan CIF

sekarang kita akan menghubungkan antara tabungan emas shopee dan tabungan emas pegadian, 


Masih di menu yang tadi, setelah klik CIF (ID Pelanggan) Silakan masukan nomor CIF yang ada di aplikasi shopee tadi, atau di buku tabunga nya.  Masukan CIF dan juga tanggal lahir serta nama ibu kandung. Setelah semua nya selesai sekarang klik Hubungkan.

4. Selesai

 

Setalah di selesai akan muncul seperti gambar diatas. 

Tambahan.

Penarikan minimal di aplikasi pegadian ini adalah 1gram .

Cukup Sudah Tutorial kali ini tentang Cara Buka Tabungan Emas Di Shopee Dan Pegadaian

Semoga bermfaat, dan apa bila ada yang kurang faham silakan komentar di postingan ini.




Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

Ads Inside Post