Cara Menyimpan Status WhatsApp Teman secara Otomatis

 Cara Menyimpan Status WhatsApp Teman secara Otomatis - Halo Sahabat Semua, selamat pagi, siang, sore dan malam. kali ini Tuan Amsyong akan membagikan tutorial yang sangat bermamfaat dan tentu nya masih fress. Seseuai dengan dujul, kali ini saya akan membagikan bagaimana cara nya menyimpan status WhatsApp tanpa menggunakan aplikasi tambahan apapun. Dikarenakan pada bulan Februati WhatsApp meluncurkan fitur baru yang disebut ‘Status‘ yang pada dasarnya merupakan tiruan dari Snapchat Story. Dengan fitur Status baru, pengguna dapat berbagi foto dan video dengan teman WhatsApp mereka yang akan hilang secara otomatis setelah 24 jam.

Seperti yang kita ketahui shobat. obrolan WhatsApp, diamankan dengan enkripsi ujung ke ujung yang berarti hanya pengirim dan penerima yang dapat melihat informasinya. Karena itu, tidak seperti foto, video, dan dokumen lain yang dibagikan dengan teman di obrolan pribadi atau grup, foto dan video yang dibagikan di WhatsApp Status tidak dapat disimpan di ponsel cerdas sobat. Tentu saja, sobat selalu dapat mengambil snapshot foto atau merekam video menggunakan perekam layar. Tapi, kemungkinan sobat akan kehilangan kualitas. atau juga sobat bisa juga sih download versi whatsApp anu, tapi itu bahaya bagi kesehatan  sobat. tapi tenang saja sobat, karna saya ini orang nya baik maka saya akan membagikan tutorial nya cara menyimpan status wa tanpa aplikasi tambahan.

Ok Langsung saja ke Tkp.


Pertama
sobat tinggal Masuk saja Ke Pengelola File, kalau tidak ada pengelola file nya download saja di app store/aple store.
Gambar nya seperti di atas itu ya sob.

Kedua
Kita tinggal Buka saja, tau kan buka nya seperti apa ? tinggal klik lah
Klik pojok kanan atas, dekat bacaan cari, kita klik. setelah itu kita kli lagi pengaturan.
selanjut nya kita tinggal geser, yang semula nya ke kiri kita sekarang geser ke kanan.


Langkah ke Tiga
kita pergi ke penyimpanan telepon/internal, kita cari folder WhataApp
sebagai contoh kit lihat gambar di bawah ini. 

Klik Folder WhatsApp tersebut, dan cari lagi foler Media. setelah ketemu, cari lagi foler .Statues Nah disitulah tempat nya para status alay dari kontak kita.
Kira-kira isi nya seperti di bawah ini. 


Nah, Bagaimana mudah bukan ? sekarang kita tidak perlu lagi untuk mendowload aplikasi tambahan hanya untuk mengunduh status alay mereka.


OOOH IYYA LUPA, perlu diingat bahwa hanya foto dan video yang akan muncul di folder ini yang telah Sobat lihat dari dalam WhatsApp. Dan, mereka juga akan menghilang dari folder ini secara otomatis setelah 24 jam diposting.

Untuk menyimpan foto atau video WhatsApp Status di ponsel cerdas Anda, Anda cukup memilih foto atau video apa saja, ketuk 'Salin', lalu tempel di folder yang dibuat di lokasi yang berbeda,  sobat akan memilikinya di ponsel cerdas Anda bahkan setelah 24 jam sejak diposting oleh teman sobat.


ok terimakasih, sampai jumpa kembali, share bila bermamfaat ya 




Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

Ads Inside Post