Cara mudah Menyembunyikan Folder di Android Tanpa Aplikasi Tambahan

Sebenarnya banyak cara untuk menyembunyikan data-data pribadi anda yang ada di perangkat anda. Terdapat beberapa aplikasi di Play Store yang dapat unduh untuk melakukan hal ini. Namun disini saya akan memberikan sedikit trik yang mungkin bisa membantu anda untuk menyembunyikan data-data anda tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan.

Caranya cukup sederhana,... yang dapat Anda lakukan adalah dengan menyembunyikan sebuah folder pada Android tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga.

..Lalu bagaimana caranya?
Baiklah sekarang Amsyong   akan memberi tahukan cara nya.

Sembunyikan Folder di Android tanpa Aplikasi
Yang anda lakukan adalah... pertama, buka file manager yang ada pada smartphone Anda. Setelah itu, ubah nama yang berisi data pribadi Anda. Di bagian depan nama folder, Anda cukup menambahkan sebuah titik (.). File Anda tidak akan tampil pada file manager.

Cara untuk kembali menunjukkan folder tersebut pun sama mudahnya. Pada file manager, buka menu Settings. Setelah itu, pilih pilihan "Show hidden files", dan folder Anda akan kembali tampil.


Cara Menyembunyikan Folder di Android Tanpa Aplikasi Tambahan

Sebagai catatan bahwa cara ini bisa saja tidak bekerja untuk semua Android, tergantung pada file manager yang Anda gunakan. Selain itu, cara untuk menyembunyikan folder juga sedikit berbeda. Pada dasarnya, satu hal yang harus Anda lakukan adalah menambahkan titik di depan nama folder.

Sekian, semoga bermanfaat.
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

Ads Inside Post