Cara Mudah membuat File iso dengan Ultra Iso

 
 (Gambar Hanyalah Pemanis)..
 
 
Bagi sobat yang belum tahu bagaimana 
cara membuat file iso dengan menggunakan ultraiso? silahkan simak tutorial kali ini. 
 Tapi sebelumnya saya akan menyajikan sekilas informasi terkait dengan File ISO. 
Jadi File ISO menggunakan format konvensional yang berupa file arsip dari disk atau media digital. Ada beberapa software yang bisa kita gunakan untuk membuat file dengan format ISO di komputer kita selain software UltraISO yang bisa kita gunakan tentunya masih banyak 
software yang lainnya, diantarannya membuat file iso dengan 
poweriso, nero 8 dan 6, alcohol 120, imgburn, daemon tools dan bahkan dengan menggunakan winrar. Tapi sesuai judul postingan kali ini saya akan membahas yang menggunakan UltraISO.

UltraISO merupakan software yang dapat menyalin data DVD/CD persis seperti aslinya (image). Untuk menggunakan aplikasi ini sobat bisa mendownload dan menginstallnya secara gratis. 
 
Sebelum kita praktek pastikan terlebih dahulu softwarenya sudah terinstall di komputer sobat. yang saya tahu software ini bisa dijalankan di hampi semua versi windows : Windows 2000, Windows XP, Windows Vista, Windows 7, windows 8, dan lain sebagainya.

Untuk membuat file iso kita harus memiliki folder terlebih dahulu.
pasti sobat sudah tahu caranya (jadi tak perlu di jelaskan).
Jika file yang ingin sobat buat menjadi ISO sudah ada di dalam folder maka langsung saja ikuti tutorialnya berikut ini.



Masuk ke windows explore caranya : klik kanan start >> open windows explorer (atau tekan tombol pada keyboad windows + E).
  • Silahkan sobat cari file yang mau dibuat ISO.
  • Klik kanan file tersebut.
  • Pilih UltraIso
  • Selanjutnya klik Add to ISO file
Saya kira cukup mudah dan sobat pasti bisa mempraktekan langkah-langkah tadi. Tapi jika sobat ada pertanyaan silahkan berkomentar dengan fasilitas komentar yang tersedia di bawah postingan ini. Demikianlah Cara Membuat File ISO Dengan Menggunakan UltraISO yang bisa saya bagikan untuk sobat semoga bermanfaat..
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

Ads Inside Post